Wednesday, December 25, 2013

Sweet Duos

Hello.


I know that this year I am almost always sharing music. But I think it's fine because I love doing it. Music does accompany us through good and bad times, through sunny and rainy weather. Let us enjoy these sweet duos together! :)


Saturday, December 7, 2013

Oleh Tulus

Di malam minggu ini, mari izinkan saya memaparkan lagu dari musisi yang sangat saya kagumi belakangan, Tulus. Sebab lagunya menyiratkan makna dalam yang cukup menyentil hati pendengarnya. Mungkin ada yang bosan dengan post yang selalu berbau lagu lagi, lirik lagi. Iya, maafkan ya. Karena kisah cinta saya masih jauh lebih membosankan dari ini. Dan sebenarnya lagu berikut persis menggambarkan kondisi hati saya juga sih. Yah, malah curhat kan. Bukan kode kok, tapi kalo nyampe Alhamdulillah. *lah?* Hahaha. Langsung saja nih.

Sepatu
Kita adalah sepasang sepatu
Selalu bersama tak bisa bersatu
Kita mati bagai tak berjiwa
Bergerak karena kaki manusia

Aku sang sepatu kanan
Kamu sang sepatu kiri
Ku senang bila diajak berlari kencang
Tapi aku takut kamu kelelahan
Ku tak masalah bila terkena hujan
Tapi aku takut kamu kedinginan

Kita sangat ingin bersama
Tapi tak bisa apa-apa
Terasa lengkap bila kita berdua
Terasa sedih bila kita di rak berbeda
Di dekatmu kotak bagai nirwana
Tapi saling sentuh pun kita tak berdaya

Ku senang bila diajak berlari kencang
Tapi aku takut kamu kelelahan
Ku tak masalah bila terkena hujan
Tapi aku takut kamu kedinginan

Cinta memang banyak bentuknya
Mungkin tak semua bisa bersatu



Mengagumi Dari Jauh

Kisahmu harimu ku tahu semua
Tanpa kau berujar aku selami
Gerakmu guraumu kemasan raga
Tanpa kau sadari aku pahami

Cinta memang mungkin inilah cinta
Apapun lakumu aku jiwai
Cinta memang mungkin inilah cinta
Tanpa ku miliki, rindu terasa

Bukan tak percaya diri
Karna aku tahu diri

Biarkanku memelukmu tanpa memelukmu
Mengagumimu dari jauh
Aku menjagamu tanpa menjagamu
Menyayangimu dari jauh


  
Tuan Nona Kesepian

Tuan kesepian, tak punya teman
Hatinya rapuh, tapi berlagak tangguh
Nona tak berkawan, tak pernah rasakan cinta
Sungguh pandai berkhayal, mimpi itu alamnya

Mereka berdua bertemu, di satu sudut taman kota
Bertatap tapi tak bicara, masing-masingnya menganalisa

Tuan apa yang salah padamu
Mengapa wajahmu ada seribu
Tuan apa yang salah padamu
Seakan dunia hanya kamu kamu kamu kamu

Nona apa yang salah padamu
Apa enaknya tenggelam dalam khayal
Nona apa yang salah padamu
Kau tau ku tak punya hati kau masih saja menanti

Mereka terlarut dalam ego, hati tertutup tuk dengar kataku
Berkata tapi tak berkaca, semua orang hanya angin lalu

Nona jatuh cinta pada tuan, tuan menunggu yang lain
Nona tak peduli walau tuan, tak pernah peduli sekitarnya


Udah segitu dulu dari saya. Mata mulai menghangat ini. Jumpa di post berikut ya! Hayo jangan sedih.

Friday, December 6, 2013

Nanti

Gelap malam makin pekat rupanya.
Sepekat hati saya menerima keadaan ini.

Ini mungkin salah saya.
Terlalu lama meyakinkan ada rasa.
Terlalu lama mengumpul nyali untuk akui.
Terlalu ego memendam sendiri.

Atau

Inilah cara Yang Maha untuk mencegah saya.
Siapa tau dia bukan yang tepat.
Siapa tau dia tak sebaik itu.
Siapa tau dia orang yang akan kutemui lagi, nanti.

Entahlah.

Selama bumi masih berputar pada porosnya.
Semua akan bertemu pada titik yang telah ditakdirkan.
Serta semesta turut senyum mendukung.
Semoga.

:)

Wednesday, October 16, 2013

Spotted on GoGirl

Here I go! Currently happy because my recommendation about top 5 Indonesian Indie Band spotted on Gogirl Magazine this October edition. Actually cannot believe!
It's always exciting sharing my favorites, especially Indonesian pride! Not only through blog/twitter but it's already printed on magazine. :')


And when I posted it on social media, surprisingly got 45 likes on Instagram, 15 retweets on Twitter (including Marcell Siahaan, I don't even mentioned him but he might be agreed with me).... and 18 emoticons on Path. Not so many but those just meant a lottttt. In fact, got a spot on magazine is my little dream since junior high school, hehe. Seems like mission completed!

Friday, September 6, 2013

Blessed Twenty

Time flies really quick, already passed those teenage years and now I am officially twenty. Must not scares me but it's time to improve my self to be better (like always), do more things that I couldn't do later and much more. I hope that I could share happiness to the people around me and hopefully inspire them.

Thanks a bunch to my family and friends whose very kind at heart to let me smile and laugh and touched at the same time . For all the wishes, prays and surprises, I thank you guys muchhhhh. May your kindness be rewarded by the Almighty. :')))

Made by the sweetest people ; Lon, Ea, Rani, Malin, Bell, Doy, Ayu, Nita/Yosh



 Last but not least, greetings from my long distance best friends;

Written by Eka Mashanafi

Saturday, August 17, 2013

Tulisan Singkat Tentang Tanah Air

"Biar langkah ini pergi jauh berjalan membuai mataku di perjalanannya hati telah memilih menambatkan cintanya di #1bendera Merah Putih Indonesia.."

Petikan lirik lagu Tangga di atas menunjukkan betapa Indonesia selalu melekat di lubuk hati mereka, saya dan mungkin kamu juga?

Saya bangga dan bersyukur menjadi penduduk negeri kepulauan ini.
Tak usah ditanya lagi, keanekaragaman budaya, keindahan dan kekayaan alamnya selalu membuat bangga. Indonesia itu eksotis. Dengan segala kesederhanaannya, ia mampu memikat hati yang menikmati.

Bersyukur atas dua musim yang dialami; hujan dan kemarau. Iya, bayangkan dengan dua musim saja kita mampu bertahan hidup, memperoleh kebutuhan pangan dengan mudahnya. Cobalah tanam ubi, jagung, sayur dan sebagainya di kebun. Pasti kita bisa menuai hasilnya. Bayangkan saja di luar negeri, orang mati-matian kerja saat musim panas untuk memenuhi kebutuhan selama musim dingin. Kira-kira kalau musim salju mereka bisa tanam sesuatu buat makan? Tidak, kan? Bersyukurlah bahwa kita masih bisa berusaha menghidupi diri sendiri dalam keadaan apapun.

Di hari kemerdekaan yang ke 68 ini saya berharap Indonesia bisa menjadi negara merdeka yang maju! Pemerintah semakin bijak dan dewasa. Rakyat yang kooperatif. Lebih giat bergotong-royong membangun, sebab bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Bukan menggurui namun sekedar mengingatkan pada generasi muda bahwa kita adalah penerus bangsa. Adalah tanggung jawab kita melakukan sesuatu, sesuatu untuk negara ke arah yang lebih baik. "Kita make tanahnya, minum airnya, masa kita gak ada terima kasihnya sama sekali? -5CM"

Ingatlah, kalau Indonesia itu payah, buat apa para penjajah bersusah payah menguasai negeri ini dulu?
Sebelum mengakhiri tulisan yang singkat ini, marilah sejenak kita tunjukkan rasa cinta kepada Indonesia dengan mengapresiasi karya anak bangsa berikut ini:


"Biar langkah ini pergi jauh berjalan membuai mataku di perjalanannya
hati telah memilih menambatkan cintanya di satu bendera, satu bendera, merah putih Indonesia"

"Disana tempat lahir beta dibuai dibesarkan bunda
tempat berlindung di hari tua sampai akhir menutup mata"

"Beda pun bisa menjadi indah bagaikan pelangi yang buat kita menyadari kita semua disini
satu warna merah di hati, merah yang 'kan satukan kita jadi sebuah indah harmoni"

"Indonesia tempatku dicipta, tempatku berkarya sebagai anak bangsa, 
lukiskan warna merah putih di jiwa"


Dirgahayu Tanah Air Beta, Indonesia ke-68.
MERDEKA!!!


Wednesday, July 17, 2013

Banda Neira

Ada yang tahu tentang Banda Neira?
Ya, Banda Neira adalah sebuah pulau yang terletak di Maluku. Namun, tahukah kamu kalau Banda Neira juga merupakan sebuah band indie asal Bandung? Banda Neira hanya terdiri atas dua kepala yaitu Rara Sekar, aktivis HAM/pekerja sosial dan Ananda Badudu, wartawan harian Tempo. Band ini dibentuk atas dasar hobi semata, tidak untuk diseriusi awalnya. Ketika lagu-lagu mereka diunggah di situs Soundcloud, tanpa disangka banyak yang suka. Akhirnya mereka pun jadi semangat dalam menciptakan karya baru hingga merilis sebuah album bertajuk "Berjalan Lebih Jauh" pada bulan April 2013 lalu.


Asal mula kenal band ini, dari rekomendasi seorang senior waktu SMA dulu, kak Pradipta. Ternyata setelah dengar beberapa lagu, saya langsung suka! Lagu-lagu Banda Neira beda dengan lagu kebanyakan. Seperti aliran yang mereka usung yaitu nelangsa pop. Kalem tapi dalem. Saking senangnya sama band ini, saya selalu dengerin tiap hari. Terus tiba-tiba dapat inspirasi gambar Banda Neira. Iseng aja. Padahal saya gak bisa-bisa amat lho gambar orang modalnya niat sama sedikit bakat sih. Ini dia hasilnya..


Abis gambar langsung posting tuh di instagram dan sengaja di-tag ke Rara. Alhamdulillah, di-like terus dikasih komentar. Hihi. Senaaang!


Belum afdol rasanya kalau belum diunggah ke twitter terus mention langsung ke @dibandaneira ya, hehe. Abis posting ke twitter, beberapa waktu kemudian diucapin terima kasih terus langsung dijadiin avatar twitter mereka. Ya ampun, saya speechless, kaget dan superrrr senaaaang!!! 


Saya terlalu salut sama apresiasi mereka. Luar biasa! Tetaplah berkarya Banda Neira! Salam dari Utara (Manado). Semoga ada kesempatan saling jumpa, satu waktu. ;)

Tuesday, July 16, 2013

Musik Lokal (Vol II)

Continued from the last post Musik Lokal, I am glad to let you all know another indie and major music which mostly new favorites of mine. Here I have Angsa & Serigala, Banda Neira, Adhitia Sofyan, The Trees & The Wild, Payung Teduh, Maliq & d'Essentials, Endah & Rhesa, Ayushita, Dini Budiayu, Monita Tahalea, Matthew Sayersz, Abdul & The Coffee Theory and Legna.
You may never notice some of them, but just give your ears a listen. You don't know that you will love them the way I do. So proud to say that they are Indonesian. Hope you enjoy these adorable sounds!

Sunday, July 14, 2013

Meet Vierratale

Happily I made it again. Me and partners, Bell, Abdul and Claudia went to Sedona Hotel to reach Vierratale. We took some photos right before they're back to Jakarta. When we met, Widy said 'hi' while gave a high five one by one to us, then she asked that we were fasting or not. She told that she didn't because of something. Well, thanks for asking, Wid! Always keep that friendly. Tryan and Raka also did the same, they said 'hello' shook hands and smile. Kinda sad, that I didn't take any photos with Kevin but shook hand and said hi only. Never mind, wish there will be next time. Salam Vii! ;)


Friday, July 5, 2013

Sadgenic

Usai menulis tentang musik, kali ini saya akan beralih pada karya sastra puisi seseorang. Hal ini berawal dari kesenangan saya membaca twit-twit para penulis yang berlalu-lalang di timeline twitter setiap hari. Para penulis yang pandai merangkai kata hingga menjadikan kalimat yang mengeyuhkan hati ataupun membangkitkan amarah. Nah, salah satu penulis favorit saya adalah Rahne Putri. Saya mengagumi setiap rangkaian kata yang ia tulis di twitter, akhirnya saya membaca blognya, Sadgenic "Immortally Mellow, Silly & Over Romantic". Blog ini menyuguhkan kalimat dan puisi yang sangat romantis dan kadang membuat nelangsa. Dengan penuh semangat, saya langsung membeli buku yang berjudul serupa blognya.


Saturday, June 29, 2013

Meet Drew

Heeey! I met Sashi Gandarum, Aji Yudo, Putra and Rishanda. Yes, I met DREW! Totally contented and gleeful. Such a pleasure to meet my all time favorite local indie band that produced by Andi Rianto, personally. I listened to them since 2008 when their first single 'Unromantic' popped up 'till now. They already released an album on 2011 titled 'Sing With Drew' consists of 11 tracks. Another fact, they also contributed in Rectoverso Movie Soundtrack 'Hanya Isyarat' that originally created by Dewi Lestari. Awesome! 
My first impression to them that they are very humble and friendly. They shook hands and introduced their name one by one to me first! No need to ask but Sashi took the initiative to ask my name and write it on the album. I'm flattered. Really. Oh ya, their manager is also the best! Very kind, thanks to mas Rinto. Wish to see them again next time. All the success to you, DREW!

Friday, June 28, 2013

Musik Lokal

Beberapa waktu lalu tanpa sengaja terbaca twit seseorang mengenai lagu jaman sekarang yang udah gak karuan, barat maupun Indonesia. Nino Kayam pun bilang lagu sekarang banyak yang ngeluh. Duh, kemana ya lagu-lagu yang punya mutu dan kualitas itu? Bukan hanya enak didengar namun kalo bisa bermakna. 

Sebagai penikmat musik, kita harus selektif memilih lagu, sebab banyak juga lagu yang menjerumuskan walaupun enak di telinga. Beginilah jadinya kalo sebagian besar industri lebih tunduk pada selera mayoritas. Entahlah, sounds good is not forever good I think. That makes me miss the 90's music so bad when both music and lyric are worth to enjoy.

Terakhir dengar lagu-lagu barat yang asik tuh tahun 2011. Sekarang? Bisa dihitung pake jari. Segitu minimnya kah? Berdasarkan kuping saya, merasa lebih menikmati karya lokal band/penyanyi indie sih. Lagu-lagunya beda dan BAGUS semua! Mungkin ga banyak orang yang tahu tentang mereka, but they have that quality for sure. Let's see:


Also them, meskipun stick to major label but they still sound good for me: RAN, Hivi, Raisa, Gamal Audrey Cantika ...dan masih banyak lagi yang belum terekspos maupun tereksplor. Yup, let's save our local music together Indonesians! If you don't mind, recommend me your another favorite singer/band in the comment box, will you?

Friday, May 31, 2013

May Photo Challenge


Last May, me and friends, Bell, Malin had exciting times of hunting photos. We joined a #mayphotochallenge on Instagram. It's just for fun to challenge ourselves in showing the creativities of each. Sst, if one of us missed one challenge, she must be fined mocca floats. But then, we successfully finished it together in 31 days without any absent!! Yay!!

We really thank to our nice instagram friends for the likes. We felt so happy for the appreciates, sorry for the spamming. :)


Wednesday, May 22, 2013

Xpresi Party Manado Post 2013 With RAN

Finally, got the chance after 3 years waiting! I extremely happy and excited not only to meet yet greet my favorite local musicians RAN, face to face. RAN were kind and humble, they kept saying 'thank you' to us for our appreciation. That's what true artists must do. When we met, Nino talked more active than the others, I guess maybe because he is a radio announcer yea. So far, they were nice and friendly too. I really HOPE they would come here often. :)



Here they are! Entertained participants of Xpresi Manado Post Competition 2013 at Score! Manado. So lucky that I watched them very close right in front of the stage.